Assalamualaikum sahabat blogger Kali ini saya mau sharing tentang salah satu perangkat lunak office atau kantoran . Ken...

Penjelasan Microsoft Office dan Sejarah Singkatnya

/
0 Comments



Assalamualaikum sahabat blogger
Kali ini saya mau sharing tentang salah satu perangkat lunak office atau kantoran . Kenapa disebut office atau kantoran ? ya perangkat lunak ini memang lebih banyak fungsi dan ditujukan untuk tugas kantoran seperti pengetikan laporan dan lainnya.

Perangkat office yang kita bahas kali ini yaitu Microsoft Office .Pengertian dari Microsoft Office yaitu perangkat lunak perkantoran buatan perusahaan perangkat lunak yaitu Microsoft .

Microsoft office pertama kali dipublikasikan yaitu pada 19 November 1990. Microsoft pertama kali merancang Microsoft office untuk dipakai pada sistem operasi Windows dan Mac , tapi sekarang hampir sudah bisa dipasang di semua sistem operasi. Versi terbaru dari microsoft office adalah Office 15 atau Office 2013 yang dipublikasikan 29 januari 2013.

Di dalam microsoft offcie mengandung beberapa aplikasi , tetapi yang sering dan umum digunakan yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft Power Point.



Aplikasi pada Microsoft office : 

1. Microsoft Acces

Microsoft Acces


Microsoft acces adalah aplikasi pengolah basis data (database) . Aplikasi ini biasa digunakan untuk kantor kecil atau menengah atas untuk mengolah data . Aplikasi ini juga menggunakan tampilan user friendly , jadi memudahkan user menggunakan aplikasi ini .

2. Microsoft Word

Microsoft Word


Microsoft Word adalah perangkat pengolah kata ( Word Processor ). Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat laporan kantoran dan surat lamaran kerja. Pertama kali diluncurkan yaitu 1983 dengan memakai nama lain yaitu Multi Tool Word untuk sistem operasi Xenix dan berkembang sampai bernama Microsoft Word yang tergabung dalam Microsoft Office.

3. Microsoft Excel

Microsoft Excel

Microsoft Excel adalah aplikasi pengolah angka. Aplikasi ini biasa digunakan untuk membuat laporan keuangan oleh akuntan.


4. Microsoft Power Point

Microsoft Power Point


Microsoft Power Point adalah aplikasi yang digunakan untuk media persentasi . Aplikasi ini biasa digunakan pada persentasi kantor atau media belajar di sekolah atau perkuliahan.

5. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook


Microsoft Outlook adalah aplikasi pengolah information manager . Biasa digunakan untuk mengirim dan membaca surat elektornik atau e-mail .

6. Microsoft Info Path

Microsoft Info Path


Microsoft Front Page adalah aplikasi pengolah data formulir berbasis XML. Microsoft digunakan untuk menampilkan data yang berbasis XML . Microsoft Info Path memiliki ekstensi  .xdocs ( Apa itu eksetensi )

7. Microsoft Publisher

Microsoft Publisher adalah aplikasi yang biasa digunakan pada perkantoran untuk surat kabar , kartu ucapan dan desktop publishing . Microsoft Publisher ini pertama dirilis pada Microsoft office 2003.

8. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote


Microsoft OneNote berfungsi untuk kolaborasi multi-user dan sering diguanakn pada PC desktop.

Berikut gambar tampilan informasi  tentang Microsoft Office :

Gambaran singkat dari Microsoft Office
Sumber Wikipedia


Kesimpulan

Microsoft Office adalah kumpulan aplikasi perangkat lunak kantoran yang berguna untuk menyelesaikan tugas sesuai jenis aplikasi masing-masing yang bertujuan untuk memudahkan sesuatu pekerjaan.

Bagi yang masih belum mempunyai software Micorosft Office 2013 ini bisa download di :



Terima kasih



You may also like

No comments:

Powered by Blogger.

Contact Form

Chrome Pointer